CORONA MENURUT GW

renungan 2020, apa yg mau direnungin tiap hari merenung gw dikamar mandi Wkwk. Ya gimana ga merenung, kayaknya semua orang kaget sama tahun ini kecuali lu dari kluarga rafathar. bener2 ga ketebak aja muncul satu virus dan akhirnya ya gini!!. Kasian tetangga depan rumah brow, sejak awal covid udh gakerja. dia sopir pt dan bosnya balik ke jepang, abis tabunganya buat kebutuuhan sehari2 hampir 1thn gakerja brow. Cuman gw selalu berprasangka baik si sama tuhan, dan doa gw semoga semesta segera membaik.

Banyak yg bilang covid ini conspirasi, virusnya gak berbahaya, trus ad yg bilang ini juga buatan manusia. Wah gila sih kalo emng bener buatan manusia, gw mencoba memahami apa isi kepala si pembuat covid. Kayaknya disetiap diri manusia selalu ada rasa “ingin jadi penyelamat”, penyelamat buat kluarganya, pacarnya, bahkan buat dirinya sendiri. Dan ini adalah alasan paling logis kenapa seseorang punya niatan bikin virus, alesanya sederhana karena meraka ingin menyelamatkan bumi. Menyelamatkan bumi dengan cara mengurangi populasi manusia.

Tanpa kita sadari manusia adalah makhluk hidup yg paling besar berpotensi merusak bumi. Mereka bilang harimau buas, hiu ganas, tapi kita jauh lebih dari itu. Manusia rakus, manusia bodoh, manusia sombong, kalo gw dikasih kuasa yg sama dan bisa bikin virus, mengurangi setengah populasi manusia demi bumi yg lebih baik kenapa enggak!!! Thanos is real!!

Tapi kalo gw yg bikin virus, gw akan lebih spesifik lagi si soal siapa2 yg harusnya kena. Kan gak adil aja kalo ada orang yg berguna di lingkungan dan masyarakat trus tiba2 dia kena virus, sedangkan diluar sana ada orang yg chuaksasas yg masih aman2 aja. Dan golongan pertama orang2 yg berhak terinveksi virus versi gw adlah, orang2 yg masih suka pake kenalpot berisik. Dimata gw lu orang paling gajelas!! Maksud gw, kebahagian macam apa yg lu dapet ketika suara motorlu lebih kenceng dari orang lain, elu gajadi lebih ganteng, serius dah!!! Kalo elu jelek trus naik motor yg berisik ya elu hanya orang jelek yg berisk, gajadi lebih ganteng!!.

Gw tau itu hak lu mau pake knalpot model apa aja, tapi kan kita hidup dinegara bagian timur yg masih sangat kental budaya menghargai orang lain. Skalipun elu kaya, muka cakep tapi gabisa menghargai orang lain jadi sanpah doang lu!! Dahlah lanjut minggu depan… hehehe

Komentar