PENGEMIS


        Akhir2 ini jadi banyak pengemis yg masuk lingkungan rumah, gw ga ada masalah sama pengemisnya. Cuman Setelah gw perhatiin ad hal yg bikin gw resah, kalo kita ngasih, diatu suka doain yakan, cuman pelan kencengnya suara dia pas doa tergantung seberapa banyak kita ngasih. Kalo ngasih 2rb doanya dalem hati, kalo goceng greneng doang, kalo dikasih gocap behhhh daonya ampe nangis2. Next si pengen gw kasih motor si, begitu gw kasih motor nangisnya malah ga brenti2, pas gw Tanya “ko malah lama pa nangisnya??”, “iya dek kaki saya kan buntungggggg!!”. Lagian niat kita ngasih kan krna pengen sedekah ya, berarti harapan timbal baliknya berupa pahala kita gak berharap elu pura2 nangis serius dah. Masalahnya diatu asal2an doain orng, non muslin juga didoain kan dia gangerti ya, niatnya berbagi malah disuruh pindah agama. Chakssssss!!!

    Gw kan anak rt, takutnya banyak warga gw juga yg merasa diresahkan krna banyaknya pengemis yg sering masuk lingkungan rumah. Inisiatif dong gua, kalo ngusirnya secara terang2an kasian dong takut melukai hati si pengemis. Akhirnya gw inisiatif ngusirnya secara pelan2, gw pasang ranjau tuh didepan setiap rumah warga, cuman sensor ledaknya dari rasa pura2. Jadi kalo ad pengemis yg ketauan pura2 nangis ranjaunya langsung meledak. Blageerrrrrrrerrer!! Kerenkan solusi gw ga menyakiti hatinya donkkk!!

    Lagian pengemis tu gajelas maunya apa, diri depan rumah cuman bilang permisi dan lu berharap kita ngasih duit?? Kalo lu Cuma bilang permisi, diotak gw elutu cuman numpang lewat, kalo niatnya numpang lewat, ya lewat2 aja jalan lebar gak ganggu juga. Lagian udah mau 2021 ngemis masih bilang permisi??, upgrade skill dong!! Blajar bhasa inggris kek, kan keren kalo ngemis pake bhasa inggris “excuse me, can you give me a money??” anjr keren betttt. Wkwkw

    Lagian udah banyak kasusnya pengemis punya iphone, pengemis rumahnya mewah dikampung, bahkan ada kampung pengemis ada. Jadi image pengemis dimata orang indo itu adlah orng yg sebenernya banyak duit, cuman males kerja aja. Chakssssss!! Yg bikin kita males ngasihkan gitu, imagenya banyak duit tapi pas ngemis masih pake baju sobek2. Ganyambung paaa!!

    Besok2 biar kita makin yakin ngasih, ngemisnya pake jas pokonya rapih dan wangi, jngn lupa bahasa inggrisnya. Dan seandainya hari itu ada, pagi2 buka pintu ada orang pake jas wangi rapih sambil bilang “ excuse me, can you give me a money” njir anjirrrrrr kerennnnn bet!!!

    Dan kalo udah bisa bahasa inggris bisa go international, ngemis diluar negri keren ga tuh!!, kalo udh bisa kerja diluar negri stigma orang soal profesi pengemis sudah bukan dipandang sebelah mata. Nanti akan ada obrolan anak sd “bapa aku pilot dong” “bapa aku polisi” “bapa aku pengemis di amerika” trus anak lain bilang “wihhh keren ya bisa ngemis sampe amerika” dan akhirnya pengemis hidup bahagia. Hidup pengemisssss!!! 

Komentar